Kamis, 12 Desember 2019

5 Cara Mencerahkan Wajah Dengan Bahan Alami


Cara Mencerahkan Wajah | Source Gambar: Kompas.com

Sudah mencoba berbagai produk kecantikan namun wajah masih kurang glowing? jangan sedih berikut ini ada beberapa cara mencerahkan wajah secara sehat dan alami? Yuk simak baik-baik dan siap-siap glowing ya.

1. Lemon dan Madu

Tau gak sih kalau Air lemon dan madu bisa mencerahkan kulit wajah. kedua bahan alami tersebut sejatinya memiliki kandungan vitamin C yang kaya di dalam lemon dan juga kandungan antibakteri yang ada pada madu. Bukan cuma itu, lemon dan madu juga bisa membentengi kulit wajah dari jerawat dan komedo. Lalu gimana ya Cara membuat masker dari kedua bahan tersebut? Cukup campur satu sendok teh madu dengan buah lemon yang sudah diperas, kemudian oleskan pada muka dan diamkan selama 15 menit. Lihat deh hasilnya.

2. Lidah Buaya

Cara kedua untuk mencerahkan wajah secara alami adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung senyawa polifenol yang diolah menjadi antioksidan agar kulit jauh dari warna kusam dan muram. Kabar baiknya. banyak sekali gel yang mengandung lidah buaya (aloe vera)! Gak perlu repot deh ngolah lidah buaya..

3. Putih Telur

Bahan ketiga adalah putih telur, Selain baik untuk kesehatan tubuh, putih telur juga berfungsi untuk  mencerahkan kulit wajah. Karena didalamnya terkandung banyak protein, yang bermanfaat bagi kulit kita. Protein tersebut bisa memicu pertumbuhan sel-sel baru yang akan menggantikan kulit kusammu dengan sel kulit baru.

4. Tomat

Tomat mengandung vitamin E dan vitamin C yang bagus untuk menutrisi kulit, dan juga kaya akan antioksidan yang bisa mengurangi dampak radikal bebas pada tubuh.

5. Ampas Teh

Ternyata ampas teh bekas adalah bahan yang berguna dan bermanfaat untuk kulit wajah. Ampas teh bisa mengangkat sel kulit mati dan mengurangi flek hitam pada wajah, selain itu ampas teh juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Selain itu, Untuk kamu yang memiliki mata panda, kantung ampas teh bekas dingin bisa digunakan untuk mengkompres area bawah matamu.

Selamat jadi glowing ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar